Apple Siapkan 15 Juta Unit iPhone 5











Manufaktur komputer asal Taiwan, Pegatron Technology, disinyalir telah memenangkan tender untuk menyiapkan 15 juta unit handset iPhone 5 milik Apple. Pengapalannya sendiri akan dimulai pada September mendatang.

Menurut keterangan ‘orang dalam’ Pegatron Technology, iPhone 5 tidak memiliki banyak perbedaan dengan iPhone 4. Sementara itu para supplier hardware untuk Apple kini tengah dalam proses mengirim komponen iPhone 5 yang telah mereka buat ke markas Pegatron Technology di Shanghai, China.

Selain Pegatron ada pemasok lain, yakni Foxconn yang juga ikut mempersiapkan tim mereka untuk rilis September dengan perintah yang dirahasiakan. Setidaknya akan ada dua skenario yang bakal terjadi:

1.Apple tengah bersiap untuk menggulirkan sebanyak 30 juta unit iPhone dalam sebuah periode waktu di antara kedua pemasoknya.
2.iPhone generasi berikutnya berkemungkinan masih menjadi perangkat yang terbatas pada teknologi tertentu seperti GSM atau CDMA.

iPhone 5 kabarnya bakal menggunakan prosesor dual core A5 serta kompatibel dengan jaringan berbasis CDMA maupun GSM (dual sim card). Selain itu, perangkat genggam ikonik ini juga disinyalir mengusung kamera dengan resolusi tinggi mencapai 8 megapiksel.