Samsung Berkemungkinan Lampaui Apple dan Nokia di Kancah Penjualan Smartphone?

Ilustrasi

Samsung Electronics Co., menurut sebuah studi dilaporkan berkemungkinan besar telah melampaui para pesaingnya, Nokia dan Apple dalam hal penjualan smartphone lewat smartphone Android-nya.

Berdasarkan data hasil studi dari Strategy Analytics yang dikutip PULSAonline via timesofindia.indiatimes, dilaporkan bahwa Samsung diperkirakan telah berhasil menjual 18 juta hingga 21 juta unit smartphone secara global pada kuartal April-Juni. Melampaui pesaingnya, Nokia pada angka 16,7 juta unit dan iPhone pada angka 20,3 juta unit.       

"Portofolio Android Samsung adalah yang terkuat penjualannya di sebagian besar wilayah," kaya Mawston Neil.

"Samsung berdisi pada sebuah kesempatan yang masuk akal untuk meraih posisi teratas secara kuartalan jika dapat terus memperluas portfolio Android mencakup pertumbuhan pasar tertinggi, seperti Cina dan Brasil. Samsung dan Apple akan berada pada tingkat yang sama di kancah smartphone pada akhir tahun." lanjutnya.

Sebagai informasi tambahan, mengutip hasil studi yang dilakukan International Data Corp dikatakan bahawa pada kuartal pertama, Samsung dilaporkan telah tertinggal di belakang beberapa pesaing utamanya, seperti Nokia, Apple, dan RIM.

Namun, sejak kehadiran Galaxy S II, kiprah Samsung dikancah persaingan smartphone kembali terangkat dengan percepatan penjualan yang diraih smartphone Androidnya itu.

(Ozi)

25 Jul, 2011


--
Source: http://www.tabloidpulsa.co.id/news/48-news/1813-samsung-berkemungkinan-lampaui-apple-dan-nokia-di-kancah-penjualan-smartphone
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com