Menambahkan Adsense Diantara Posting pada Blogspot

Raksasa internet Google memberikan layanan gratis bagi para blogger yang ingin menuliskan artikelnya mealaui Blogger.com. Layanan Blogger ini merupakan platform blogging yang populer saat ini

memiliki kemampuan untuk memungkinkan pengguna Blogger untuk menambahkan iklan AdSense di antara posting menggunakan fitur Tampilkan Iklan Antar Post.

Untuk memasukkan dan menampilkan unit iklan AdSense di antara posting di template Blogger sangat mudah, pengguna bahkan tidak perlu tahu pemrograman pengetahuan kode HTML apapun. Ikuti saja

langkah demilangkah petunjuk panduan di bawah ini.
  1. Sign in ke account Blogger.
  2. Pada Dashboard Blogger, klik pada linkPengaturan yang tercantum di belakang 'Manage' untuk blog yang anda ingin aktifkan untuk menampilkan iklan AdSense di antara posting.
  3. Klik Template tab, kemudian klik pada Elemen Halaman sub-tab jika sudah dipilih.




4. Di pojok kanan bawah 'Blog Posts' widget, klik pada Edit tautan.














5. Sebuah 'Configure Blog Posts' halaman web akan ditampilkan, pilih dan centang kotak centang untuk Tampilkan Iklan Antara Posts pengaturan di bawah bagian'Pilih Produk' .

6. Begitu pilihan 'Show Ads Between Posts' tersebut ditetapkan, sebuah 'Configure Inline Ads' bagian opsi konfigurasi akan muncul. Di sini, pengguna dapat mengatur seberapa sering iklan akan muncul, yaitu untuk menunjukkan dan menampilkan iklan setelah setiap 1, 2, 3, 4 atau 5 posts sampai dengan maksimal 3 iklan di halaman web karena kebijakan program AdSense. Anda juga dapat memilih format iklan yang lebih Anda suka untuk AdSense Konten atau Unit Link (untuk iklan antara posting, persegi panjang atau persegi panjang besar disarankan), dan menyesuaikan warna latar belakang, perbatasan, teks, judul dan URL.

















7. Klik tombol SIMPAN PERUBAHAN jika selesai.