Nokia Perkenalkan N9 Dengan OS MeeGo









Nokia membuktikan janjinya dengan menghadirkan ponsel cerdas berbasis OS MeeGo, dengan mengumumkan Nokia N9 yang memiliki desain yang impresif.

Nokia N9 adalah ponsel pertama yang memiliki tampilan depan full touchscreen tanpa tombol, semua interaksi dengan ponsel dilakukan pada layar dengan cara menggeser-geser layar. Tiga homescreen disiapkan dan dapat dijejali dengan beragam aplikasi maupun fitur menurut kehendak pengguna. Tiga layar utama dari antarmuka pengguna dirancang untuk memberikan akses cepat ke hal-hal yang paling penting yang dilakukan orang dengan sebuah telepon: menggunakan aplikasi, tetap up-to-date dengan notifikasi dan jejaring sosial, dan berpindah antar aktivitas.

Sekali lagi Carl Zeiss ambil bagian seusai berkolaborasi pada Nokia N8. Masih memakai resolusi 8 MP. Tapi yang menarik adalah pada sektor audionya yang mengalami kemajuan pesat. Ini berkat teknologi decoding Dolby Digital Plus. Lalu, bagi penyuka musik dan pemakai headset silakan nikmati teknologi kreasi Dolby bernama Dolby Headphone post-processing. Dan untuk pertama kalinya Nokia menambahkan chip Near Field Communication (NFC) pada Nokia N9.

Nokia N9 memakai bahan polycarbonate sebagai material desain unibodi nya yang mana bahan ini meningkatkan kemampuan antena sehingga meminimalkan drop call dan menghemat kerja baterai dalam mencari sinyal. Layar Amoled berukuran 3,9 inci dengan resolusi 854x480 piksel mendominasi bagian depan N9. Nokia menyiapkan N9 dengan 3 pilihan warna yakni hitam, biru, dan merah keunguan dengan 2 pilihan kapasitas memori : 16GB dan 64GB serta RAM sebesar 1GB.





source:http://www.ligaponsel.com/index.php?option=com_content&task=view&id=3681&Itemid=52